RADJA BONTANG LOKET PEMBAYARAN RESMI ONLINE ( PPOB )DAN TRAVEL AGEN (TICKETING ONLINE) KOTA BONTANG KELURAHAN GUNTUNG JL.TARI JEPEN RT-12 N0.10 BONTANG UTARA HP: 08125510501 SMS Only /085250203342 /085247881032

Senin

1 JUTA UNTUK WARGA BONTANG

Bukan hanya memberikan jaminan kesehatan,Pemkot Bontang pun memberikan asur­ansi atau santunan biaya pemakaman bagi warganya yang meninggal dunia.Besarnya santunan yang diberikan adalah sebesar Rp 1 juta.
Mengapa orang meninggal diberikan santunan biaya pemakaman?lni bertujuan agar ke depannya diharapkan jika ada yang meninggal.ada laporan dari anggota keluarganya. lni masalah yang penting karena dengan cara seperti ini kita bisa membantu validitas data kependudukan,"ujar Wali Kota Sofyan Hasdam saat menghadiri Pelantikan Pengurus PMI Bontang beberapa waktu lalu.

Sementara itu,Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Bontang Hamdi Abdillah mengungkapkan,program ini sebenarnya telah berlangsung sejak tahun 2007 silam.Hal itu dilakukan untuk memo­tivasi masyarakat agar melaporkan peristiwa penting yang terjadi terkait administrasi kependudukan
Melalui program ini,kami ingin memotivasi masyarakat agar melaporkan peristiwa penting yang terkait sistem administrasi kependudukan.Nah meninggalnya seseorang ini termasuk dalam peristiwa penting yang dimaksud,"jelas Hamdi Abdillah.
Untuk mengurus santunan biaya pemakaman ini pun tidaklah rumit.Keluarga yang bersangkutan lanjut Hamdi Abdillah cukup melaporkan peristiwa tersebut kepada Ketua RT di lingkungan tempat ting­galnya. Laporanyang diberikan disertai dengan surat keterangan.Jika peristiwa meninggalnya disebabkan oleh kecelakaan,maka dilengkapi dengan surat keterangan dari kepolisian.Sedangkan,jika peristiwa meninggalnya di Rumah Sakit(RS),maka dilengkapi dengan surat keterangan dari RS setempat.
Setelah itu, kata Hamdi Abdlillah, dari pihak RT secara berjenjang melaporkannya sampai ke tingkat kecamatan.Selanjutnya laporan tersebut akan disam­paikan pihak kecamatan kepada DKCS.Laporan yang telah sampai di DKCS akan segera diproses dalam 14 hari setelah laporan tersebut diterima dan untuk mengambil santunan tersebut. Anggota keluarga yang akan mengambil uang santunan diharuskan membawa Akta Kematian dan tidak akan dipungut biaya alias gratis.
Namun,tidak semua warga masyarakat berhak mendapatkan santunan ini.Program ini hanya ber­laku bagi warga yang berdomisili di Bontang dan memiliki Kartu Keluarga (KK) serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bontang yang masih berlaku.
Tidak semua warga mendapatkan santunan biaya pemakaman.Mereka yang tidak masuk program ini adalah mereka yang tidak memenuhi kriteria ter­masuk warga yang berdomisili di Bontang tapi KTP yang dimilikinya tidak berlaku lagi.Selain itu juga,warga yang berdomisili di Bontang tapi tidak memiliki KTP Bontang

17 komentar:

  1. 1juta pun rasanya tak tergantikan daripada kehilangan sanak saudara... namun inilah takdir :)
    Allah tlah mengaturnya :)

    BalasHapus
  2. tapi lebih mendingan dapet...
    sdikit mengurangi beban jg...
    Nah lo, bingung yah Na?? hihihi

    BalasHapus
  3. Pemerintah amat peduli dgn apa yg dialami masyarakat dan rakyatnya...mantap...salut bt Bontang

    BalasHapus
  4. andai semua daerah menerapkan hal sama seperti di Bontang...yakin dan percaya...masyarakat miskin bakal ditekan lebih cepat...tapi masyarakat pun mesti berusaha keluar dari kemiskinan itu tanpa selalu bergantung pada Pemerintah dgn subsidi dan supply yg diberikan

    BalasHapus
  5. moga yg pertamax
    maju terus untuk pemkot bontang

    BalasHapus
  6. wah program yang patut dapat acungan jempol ....

    BalasHapus
  7. Wallfare to Bontang people,..masih banyak harapan masyarakat yg blm dinikmati terhadap hak-haknya dari para pemimpinnya. smoga berkelanjutan.

    BalasHapus
  8. yup thumbsup... pemkot bontang memiliki cara tersendiri yaaak... smoga berjalan lancar.

    BalasHapus
  9. itu uang asuransi atau sogokan buat warga supaya diem, moga aja niat pemirintahnya tulus memberi warga

    Menampilkan Pesan Dibawah Judul Postingan

    BalasHapus
  10. Mdh2an bantuan ini bisa meringankan beban biaya warga kurang mampu yang sedang berduka dan juga tujuan untuk validitas data kependudukan bisa tercapai...

    BalasHapus
  11. Hebat tuh programnya...tapi kayaknya mending pake asuransi jiwa, semua warga didaftarkan dan premi ditanggung sama pemda....itung-itungannya malah lebih murah kayaknya kalo nilai santunannya 1 juta...gimana? ada saran?

    BalasHapus
  12. program yang bagus, mudah mudahan bontang semakin maju

    BalasHapus
  13. semoga suatu saat nanti di pinrang juga diterapkan seperti itu.

    BalasHapus
  14. sama ditempat saya juga dapat satu juta buat orang yang meninggal dunia.

    BalasHapus
  15. kemarin keponakan saya meninggal, juga dapet satu juta, bagus program seperti itu, semoga saja agak gede'an dikit yah, ditambah nol nya satu,.hehe.

    BalasHapus
  16. memang uang satu juta tidak berarti bagi keluarga yang kehilangan, tapi ini merupakan sekedar ungkapan turut prihatin dari pemerintahm jadi baguslah..berarti pemerintah memperhatikan warganya.
    sekalian link kamu udh aku pasang, link back yah

    BalasHapus

center>

LINK SAHABAT

RADJA BONTANG TRAVEL

UMY Menuju Universitas Terbaik

RUMAH INFO

Indonesia Ku
Photobucket



uang dari internet

WWW.IPANX.INFO

Artikel Motivasi

Bersama Dakwah Islam

BALI RATIH

Dunia Optimasi

Corner Mystery

Dunia Berkarya

bunjkar.com

Learn English

Blogwallking

Emzeth

EMSAFRUD BLOG

Ruang CINTA Seorang PUGUH

Roxy Bedding

Kumpulan Tutorial Komputer

Dharma Ku Nanty

Business and Finance

First Up Gazebo

Osi Collection





NurAdik


BLOG SulthanYusuf ™

akhatam.com

RADJA BONTANG

klepeut-seputar informasi

BUDAYA KUTAI

GUNTUNG BENUA TUHA

Blog Tips Episode 2.

Full Software Collextions

Info Tips

How Are You

DOKTOR ONLINE

Caramelcoklat

Nusa'sWblog

Kebahagiaan

www.aneh81.co.cc

ngeblog sambil belajar bisnis online

galeri-info

shakespeare

[C]-TaNK

Blogger Tips and Style

Diary Osi

Alkatro Zone

My Note

Nsauottawa

DOWNLOAD GRATISAN

elyas ngeblog

Bank of Reviews

ALL IN"tUmBuH

Bayu The Maniac

Bonthain

TOKO SOUVENIR TASYA

Free Sofware Download

sciencemix

FREE DOWNLOAD On My Blog

Belajar Ngeblog

Best Baby Toys

all free java aplication

thinkpaid

Entrepreneur Competition

Lembaga Pelatihan

Blog iklan gratis

HaloCoy Lifestyle

blogging-surfer

ballpointInk

Healthy Organic Foods

PUSAT DOWNLOAD GRATIS

taktiktuk.net

Tech Corner

Learn To Change Lives

Minds that make you think

Rumah Curhat

TUTORIAL BLOGGER dan PHOTOSHOP

Farhan Blogs

orang kampung belajar ngeblog

Hockey Kaltim

hadits shahih rasul

fathuronline

Blog ilmu pengetahuan dan Teknologi

takyat

Asep on blog

Kapan Maju Blogspot

Saksi Kunci

IndobiZline

Hartohadi dot com

MYANAA BLOG

TuLisaN ByaSa

GLOBE ENCYCLOPEDIA...!!

Indonesian Tourism

INDONESIA ZONE

Information of Skin Care

Mobile Phone And Life Style

Dunia Kecilku

Sang Milyader

Seri Bahasa

GOOGLE

TIPS-TIPS MENARIK

BLOGGING IN MY STYLE

RIZKY2009 HOME

BELAJAR OTOMOTIF

ILMU_AIR

wwe-tour

Jhonshon blog

mimi-MONEYONLINE

sabirinnet

salonoyah

BRI Kantor Cabang Jakarta Veteran

GUBUK BLEKENYEK

waroengdollar

MASTERGOMASTER

purtiger computer and the surrounding

HOT REVELATION

Elsecamp

Irwan Setiawan

The twitterer

ALTI PUBLISHING INDONESIA

K-OMEGASQUA

nard4reynard

ambae.exe

TOVAZONE

Blog Ku Untuk Semua

Digital Learning

software gratis

Blog Lonely

Berita Daerah

Your Mobile Need

RUMAH BLOGGER

Kluwan.com

sekawan Media

Love Is Beauty

fedoce.co.cc

Information for women

Happy Family

SEMUANYA ADA DISINI

Wedding Fhotojournalism Destination based in bali

Goyang Karawang

aLamathuR.com

kukuruyuk.tk

Seputar Dunia Ponsel dan HP

gilly's wireless technology

TIPS DAN TRIK BLOGGER

Portabel Solar Panels

PINTU ISLAM

TechnoLedge Blog Btg

Online Therapy

Hot Hottest

Saling Berbagi

blo66ing

Love To Share

DaRa Website

Kumpulan Coretan

Brain Box

Dream Island

GadgetTrix

Qodam Narablog Nusantara

Children Creative

DHANA ARSEGA

Auto Ins Quote

ytn_music

ONESOLARMASS

Restu Catering

WWW.Financial solution

BISNIS ONLINE

Education Blog

Finance and Business

EDYWORLD

kjoed

Gudangilmu

ipanx.info

HANDPHONE

BLOG MUZIC METAL

CARTOON ANAK

GAMES INFO

JANNAH

CHORD ON BLOG

ARCHV3NTURE

BLOG PUTRA

Iklan Baris gratis tanpa daftar

GML PROJECT

universal news

pastiSOLD.com Solusi iklan baris online

TIPS DAN TRICKS

Posting Anda

TIPS-TIPS MENARIK

Best Digital Camera Guide

Ichsan

Forex Indicator

wapo kkn

Health Tips

Ikhsan Hafiyudin

SAULTSTEELERS.COM

pigvids.com

RF4BI-FIRST BLOG

Elang-Antarnusa

Internet Tutorial | Tips SEO | Tips Blogger

Impossible Is Nothing

Santai Sejenak


Baca Manga Beyond Infinity

Health Tips

Blog Cbox

REVIEWS TECHNOLOGY

Travel site

Film Komedi

Best Technology and Sofware

Hosting service

Speaker Mini

JURASSIC PARK TOYS

Kedai Obat

My World

Warna Tulisan

Suara Petualang

asemanisblog

Home Improvement Ideas

PIK Remaja "Al-Hikmah"

Tembang Lawas

HDTV



BLOG BONTANG

Belajar Seo Blog Adsense Cara Pemula

Odah Etam

LEMBAGA ADAT KUTAI GUNTUNG CITRA

ETAM GRECEK





























LOGAM MULIA ANTAM

GOLDPRICE