RADJA BONTANG LOKET PEMBAYARAN RESMI ONLINE ( PPOB )DAN TRAVEL AGEN (TICKETING ONLINE) KOTA BONTANG KELURAHAN GUNTUNG JL.TARI JEPEN RT-12 N0.10 BONTANG UTARA HP: 08125510501 SMS Only /085250203342 /085247881032

Senin

MELETAKAN BEBAN




Alexis Carrel seorang ahli bedah kelahiran Lyons, Prancis, pejuang
militer, sekaligus ilmuwan yang pernah mengilhami Charles Lindbergh
dalam ilmu penerbangan, dikenal sebagai pekerja keras.

Meski demikian pemenang Nobel Kedokteran 1912 ini tetap menyarankan
agar kita mencari waktu untuk ngaso (istirahat, Red.) di tengah
sempitnya kesempatan. Sebaiknya kita istirahat dan menghibur diri
dengan berbagai cara sehingga istirahat dan hiburan tersebut tidak
menimbulkan kelelahan baru.

Manfaat ngaso bermacam-macam. Hari ini seorang profesor memulai kuliahnya dengan mengangkat sebuah gelas kaca penuh air di depan para mahasiswanya.

"Berapa berat gelas ini?"

Jawaban mahasiswa beragam, "Mungkin 100 gram, 150 gram, 1/4 kg."

"Saya sendiri juga tidak tahu kecuali kalau saya menimbangnya lebih
dulu," ujar sang profesor kalem, "Pertanyaannya adalah, apakah yang
akan terjadi kalau saya memegang gelas ini selama beberapa menit?"


"Tidak akan terjadi apa-apa," jawab seorang mahasiswa.

"Kalau saya memegangnya selama satu jam?"

"Paling-paling tangan Anda akan kaku dan capek."

"Bagaimana kalau saya memegang gelas ini selama satu hari?"

"Tangan Anda akan kebas, orot-otot lengan menjadi kaku dan tegang.
Kemungkinan terburuk bisa lumpuh."

Ok. Apakah selama itu berat gelas bertambah?"

"Oh, tidak"

"Lantas, apa yang menyebabkan tangan saya sakit?"

Suasana kelas berubah hening. Tiba-tiba ada yang nyeletuk, "Kalau
gitu, letakkan saja gelas itu di meja."

"Tepat!" kata profesor.

Beban hidup kita sama seperti itu. Kalau sebuah masalah kita pikirkan
dalam beberapa menit, beberapa jam, masih OK. Namun kalau berhari-
hari, berbulan-bulan terus dipikirkan sudah pasti akan membuat kita
sakit.

Memang penting memikirkan problem hidup. Namun jauh lebih penting
kalau bisa "meletakkan' problem itu sebelum kita tidur. Agar esok
hari segar kembali untuk mencari jalan keluarnya. *


23 komentar:

  1. setiap problem yang ada bisa diibaratkan seperti baju yang bisa kita taruh di kastok (tempat gantungan baju), kalo kita pakai baju yang ada di kastok berarti kita punya problem dan kalo baju itu kita taruh ditempat cucian yang mau di cuci berarti akan selesai suatu problem tersebut.

    Begitulah kira2 menurut saya, trims sobat atas infonya sangat bermanfaat... Semoga suksess n tetap semangat....

    BalasHapus
  2. Artikel yang memberdayakan.. tubuh dan pikiran perlu istirahat, dan memutar film indah dalam hayalan..

    Nice post

    ^_^

    BalasHapus
  3. hemm... artikel motivasi yang bagus sekali,...
    kena di hati....

    thanks kag!!!

    BalasHapus
  4. yang penting istirahat pikiran tenang??

    BalasHapus
  5. wesss,,,jadi makin semangat nih blogwalking

    BalasHapus
  6. Wah Tambah motivasi nih, semngat bos

    BalasHapus
  7. minum dulu airnya
    letakkan gelas di atas meja
    istirahat
    :)

    BalasHapus
  8. istirahat,berdamai,tidur,,,,,,,,

    mantep nich......

    BalasHapus
  9. nice bro..like this :)

    from :http://putraunj.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. Hola amigos. Saludos desde Argentina

    BalasHapus
  11. Wew..TelaK.. :D
    nitip link mas.. ^_^

    http://mazdjie.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. benar sekali, kadang kita kalo ada masalah sampai terbawa tidur segala, sampai termimpi-mimpi lagi..

    BalasHapus
  13. bagusnya sih begitu, setiap permasalahan jangan sampai terbawa tidur. kalo saya sih alhamdulillah setiap ada masalah nyeyak aja tidurnya, heheheee

    BalasHapus
  14. kalau gw udh punya mslh pasti susah tidur :)

    BalasHapus
  15. article yg ok bozz...tergugah jg hati ini jadinya..

    BalasHapus
  16. nice posting..memang kalo mo tidur jangan di ingat ingat masalah atau apapun yang berbentuk pemikiran.bisa bisa sobat nantinya gak bisa tidur...

    BalasHapus
  17. hidup jangan diambil pusing ah.. gak usah pake beban2 an.. bawa mancing aja.. ha..ha..ha..

    BalasHapus
  18. artikel yang sangat keren. . .siip. . .2 jempol untuk bontangkutai.blogspot.com

    BalasHapus
  19. iya bener juga ya,thanks tipsnya bro...

    BalasHapus
  20. ada waktunya sendiri kita menyelesaikan masalah, kita harus tahu kapan kita menyelesaikan masalah dan kapan tidak membahas masalah, kalau kita terus2n memikirkan masalah itu justru kita akan malah d hantui dengan masalah itu

    BalasHapus
  21. Terima kasih atas kunjungannya. Blok anda sangat bagus dan berisi...salut. Kalau ngomong masalah...
    itu sih biasa...namanya juga orang hidup. Kalau mau terbebas dari masalah itu orang pasti uda maot. Yang penting beresin itu masalah selagi masih kecil, jangan di tunda sampai jadi masalah besar. Ambil hikmahnya dan jangan terlalu mengandalkan kekuatan sendiri, minta sama yang di atas, supaya dikasih kekuatan. Sukses Selalu..Bye!

    BalasHapus

center>

LINK SAHABAT

RADJA BONTANG TRAVEL

UMY Menuju Universitas Terbaik

RUMAH INFO

Indonesia Ku
Photobucket



uang dari internet

WWW.IPANX.INFO

Artikel Motivasi

Bersama Dakwah Islam

BALI RATIH

Dunia Optimasi

Corner Mystery

Dunia Berkarya

bunjkar.com

Learn English

Blogwallking

Emzeth

EMSAFRUD BLOG

Ruang CINTA Seorang PUGUH

Roxy Bedding

Kumpulan Tutorial Komputer

Dharma Ku Nanty

Business and Finance

First Up Gazebo

Osi Collection





NurAdik


BLOG SulthanYusuf ™

akhatam.com

RADJA BONTANG

klepeut-seputar informasi

BUDAYA KUTAI

GUNTUNG BENUA TUHA

Blog Tips Episode 2.

Full Software Collextions

Info Tips

How Are You

DOKTOR ONLINE

Caramelcoklat

Nusa'sWblog

Kebahagiaan

www.aneh81.co.cc

ngeblog sambil belajar bisnis online

galeri-info

shakespeare

[C]-TaNK

Blogger Tips and Style

Diary Osi

Alkatro Zone

My Note

Nsauottawa

DOWNLOAD GRATISAN

elyas ngeblog

Bank of Reviews

ALL IN"tUmBuH

Bayu The Maniac

Bonthain

TOKO SOUVENIR TASYA

Free Sofware Download

sciencemix

FREE DOWNLOAD On My Blog

Belajar Ngeblog

Best Baby Toys

all free java aplication

thinkpaid

Entrepreneur Competition

Lembaga Pelatihan

Blog iklan gratis

HaloCoy Lifestyle

blogging-surfer

ballpointInk

Healthy Organic Foods

PUSAT DOWNLOAD GRATIS

taktiktuk.net

Tech Corner

Learn To Change Lives

Minds that make you think

Rumah Curhat

TUTORIAL BLOGGER dan PHOTOSHOP

Farhan Blogs

orang kampung belajar ngeblog

Hockey Kaltim

hadits shahih rasul

fathuronline

Blog ilmu pengetahuan dan Teknologi

takyat

Asep on blog

Kapan Maju Blogspot

Saksi Kunci

IndobiZline

Hartohadi dot com

MYANAA BLOG

TuLisaN ByaSa

GLOBE ENCYCLOPEDIA...!!

Indonesian Tourism

INDONESIA ZONE

Information of Skin Care

Mobile Phone And Life Style

Dunia Kecilku

Sang Milyader

Seri Bahasa

GOOGLE

TIPS-TIPS MENARIK

BLOGGING IN MY STYLE

RIZKY2009 HOME

BELAJAR OTOMOTIF

ILMU_AIR

wwe-tour

Jhonshon blog

mimi-MONEYONLINE

sabirinnet

salonoyah

BRI Kantor Cabang Jakarta Veteran

GUBUK BLEKENYEK

waroengdollar

MASTERGOMASTER

purtiger computer and the surrounding

HOT REVELATION

Elsecamp

Irwan Setiawan

The twitterer

ALTI PUBLISHING INDONESIA

K-OMEGASQUA

nard4reynard

ambae.exe

TOVAZONE

Blog Ku Untuk Semua

Digital Learning

software gratis

Blog Lonely

Berita Daerah

Your Mobile Need

RUMAH BLOGGER

Kluwan.com

sekawan Media

Love Is Beauty

fedoce.co.cc

Information for women

Happy Family

SEMUANYA ADA DISINI

Wedding Fhotojournalism Destination based in bali

Goyang Karawang

aLamathuR.com

kukuruyuk.tk

Seputar Dunia Ponsel dan HP

gilly's wireless technology

TIPS DAN TRIK BLOGGER

Portabel Solar Panels

PINTU ISLAM

TechnoLedge Blog Btg

Online Therapy

Hot Hottest

Saling Berbagi

blo66ing

Love To Share

DaRa Website

Kumpulan Coretan

Brain Box

Dream Island

GadgetTrix

Qodam Narablog Nusantara

Children Creative

DHANA ARSEGA

Auto Ins Quote

ytn_music

ONESOLARMASS

Restu Catering

WWW.Financial solution

BISNIS ONLINE

Education Blog

Finance and Business

EDYWORLD

kjoed

Gudangilmu

ipanx.info

HANDPHONE

BLOG MUZIC METAL

CARTOON ANAK

GAMES INFO

JANNAH

CHORD ON BLOG

ARCHV3NTURE

BLOG PUTRA

Iklan Baris gratis tanpa daftar

GML PROJECT

universal news

pastiSOLD.com Solusi iklan baris online

TIPS DAN TRICKS

Posting Anda

TIPS-TIPS MENARIK

Best Digital Camera Guide

Ichsan

Forex Indicator

wapo kkn

Health Tips

Ikhsan Hafiyudin

SAULTSTEELERS.COM

pigvids.com

RF4BI-FIRST BLOG

Elang-Antarnusa

Internet Tutorial | Tips SEO | Tips Blogger

Impossible Is Nothing

Santai Sejenak


Baca Manga Beyond Infinity

Health Tips

Blog Cbox

REVIEWS TECHNOLOGY

Travel site

Film Komedi

Best Technology and Sofware

Hosting service

Speaker Mini

JURASSIC PARK TOYS

Kedai Obat

My World

Warna Tulisan

Suara Petualang

asemanisblog

Home Improvement Ideas

PIK Remaja "Al-Hikmah"

Tembang Lawas

HDTV



BLOG BONTANG

Belajar Seo Blog Adsense Cara Pemula

Odah Etam

LEMBAGA ADAT KUTAI GUNTUNG CITRA

ETAM GRECEK





























LOGAM MULIA ANTAM

GOLDPRICE