RADJA BONTANG LOKET PEMBAYARAN RESMI ONLINE ( PPOB )DAN TRAVEL AGEN (TICKETING ONLINE) KOTA BONTANG KELURAHAN GUNTUNG JL.TARI JEPEN RT-12 N0.10 BONTANG UTARA HP: 085250203342 /085247881032

Minggu

3 RAKSASA DI BONTANG


PT.BADAK NGL

PT Badak Natural Gas Liquefaction lebih dikenal dengan PT Badak NGL adalah perusahaan penghasil LNG (Liquid Natural Gas) terbesar di Indonesia dan di dunia. Berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur, perusahaan ini memiliki 8 process train (A - H) yang mampu menghasilkan 22,5 Mtpa LNG (juta metrik ton LNG per tahun). PT Badak NGL merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar bagi Kota Bontang maupun Indonesia. Memiliki karyawan sebanyak 1.800 orang dan pekerja dari kontraktor sebanyak 2.600 orang (2007).
Proyek LNG Badak dimulai ketika Huffco (sekarang VICO Indonesia), sebuah perusahaan kontraktor migas dengan PSC pada Pertamina, berhasil menemukan cadangan gas alam raksasa di lapangan Muara Badak, Kalimantan Timur pada Februari 1972, setelah sebelumnya ditemukannya juga cadangan gas alam raksasa serupa di lapangan Arun, Aceh oleh Exxon Mobil.

26 November 1974, didirikan perusahaan PT Badak NGL dengan pemegang sahamnya adalah Pertamina, VICO dan JILCO. Perusahaan ini dipercayakan untuk mengoperasikan pabrik LNG Badak. Nama perusahaan ini diambil dari nama daerah tempat ditemukannya cadangan gas alam raksasa tersebut.
Konstruksi kilang dimulai pada tanggal 26 November 1974 dan selesai 36 bulan kemudian tanggal 5 Juli 1977 dengan berhasil dibangunnya train LNG pertama (train A). Kilang pertama ini diresmikan pada tanggal 1 Agustus 1977 dan pengapalan LNG pertama dilakukan pada 9 Agustus 1977 ke Senboku, Jepang melalui kapal LNG Aquarius.
PT Badak juga mempunyai 4 jalur pipa paralel berukuran 36" dan 42" yang berfungsi mengirimkan gas alam dari ladang-ladang gas untuk bahan baku LNG dan LPG dari sebelumnya yang hanya punya satu jalur pipa berukuran 36" pada masa awal perusahaan berdiri. Selain itu, di jalur yang sama ada satu pipa berukuran 42" dimiliki oleh Pupuk Kalimantan Timur.
Selama 25 tahun, pabrik LNG Badak yang pada mulanya hanya memiliki 2 train, tapi sekarang sudah mempunyai 8 train dan ditambah dengan fasilitas penghasil LPG, seiring dengan ditemukannya cadangan gas alam yang tak kalah besar di sekitar Muara Badak. Jika beroperasi pada kapasitas penuh, kilang LNG Badak dapat memproduksi rata-rata 140.000 ton m3 gas alam per harinya. Total produksi gas alam setahunnya berhasil ditingkatkan dari 3,3 juta ton LNG per tahun di tahun 1977 menjadi 22 juta ton LNG dan 1,2 juta ton LPG per tahun. Produksi gas alam di Badak NGL merupakan yang terbesar di seluruh dunia.




PT.PUPUK KALTIM

Maju dengan Berwawasan Lingkungan
Pupuk Kaltim bermula dari proyek pupuk lepas pantai di atas dua kapal milik Pertamina yang kemudian sesuai Keppres No. 43/1975 proyek tersebut dialihkan ke darat. Kemudian melalui Keppres No. 39/1976, Pertamina menyerahkan pengelolaannya kepada Departemen Perindustrian.
Pada tanggal 7 Desember 1977, Pupuk Kaltim resmi berdiri. Proses pembangunan pabrik dilaksanakan pada tahun 1979. Untuk mendukung proses produksi, pabrik juga telah dilengkapi berbagai fasilitas. Bahan baku utama pabrik yang berlokasi di Bontang ini adalah gas alam yang disalurkan melalui pipa sepanjang 60 kilometer yang terentang antara Bontang dan Muara Badak.
Selain memproduksi 2,98 juta ton Urea dan 1,85 juta ton Amoniak per tahun, Pupuk Kaltim juga menghasilkan produk lain, seperti pupuk NPK Pelangi dan Zeorganik. Pupuk Kaltim juga terus berupaya mengembangkan segmen pasar perusahaan yang meliputi sektor industri, perkebunan, pemenuhan kebutuhan pupuk untuk sektor tanaman pangan domestik dan ekspor.
Sebagai sebuah perusahaan industri strategis yang menjadi tumpuan Program Ketahanan Pangan Nasional, Pupuk Kaltim selalu berusaha mengembangkan setiap peluang agar mampu menjaga keberlangsungan perusahaan. Didukung empat unit pabrik Amoniak dan lima unit pabrik Urea yang terletak di area seluas kurang lebih 493 hektar, Pupuk Kaltim bertekad untuk mewujudkan sebuah kawasan industri yang maju dan berwawasan lingkungan.





PT. Indominco mandiri

adalah sebuah perusahaan pertambangan batubara yang berada di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Berdiri dan mulai beroperasi pada tahun 1997, disusul selesainya konveyor pelabuhan batubara Indominco pada tahun 1999. Perusahaan ini kini dimiliki secara penuh oleh BANPU, sebuah konsursium usaha asal Thailand. Indominco merupakan salah satu pertambangan batu bara di Indonesia yang menggunakan sistem open-pit
Indominco Mandiri memiliki cadangan batubara sebanyak 757,38 juta ton. Namun sekarang cadangannya tinggal sebesar 148,8 juta ton. Jenis batubaranya adalah Bituminus, memiliki kandungan sulfurnya sebanyak 0,8%-1,6%.
Produksi batu bara Indominco Mandiri terus meningkat dari tahun ke tahun. Kini Indominco mampu memproduksi batubara kurang lebih 13 juta ton per tahun dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 10,67 juta ton per tahun (2008)-tahun di mana Indominco mengalami penurunan, 11,55 juta ton per tahun (2007) dan 10,37 juta ton per tahun (2006).
Pasar terkuat dan terbesar perusahaan Indominco Mandiri adalah perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan jasa kelistrikan yang terutama berada di negara Jepang, Korea, dan Thailand
Indominco Mandiri adalah perusahaan pertambangan di Indonesia yang wilayah aktivitas usahanya berada di dua wilayah kabupaten/kota. Areal tempat penambangannya berada di Kabupaten Kutai Timur, tapi tempat fasilitas pengolahan maupun produksi batubara berikut tempat pelabuhannya berada di kota Bontang.







19 komentar:

  1. wah hebat mang bontang, pabriknya keren dan terlihat sangat modern

    BalasHapus
  2. wow.. Badak NGL penghasil gas terbesar di dunia..benar-benar raksasa... mantapp

    BalasHapus
  3. semoga saja berdampak langsung kepada pertumbuhan perekonomian masyarakat Bontang.
    Salam

    BalasHapus
  4. nicwe work, keep it up

    BalasHapus
  5. downlaod free books , magazines and traingings on lot of different subject for free at
    http://i-boks.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. PKT Bontang..
    A Great Marching Band..
    A Giant too,,

    BalasHapus
  7. maju terus Bontang, Sukses terus!

    salam blogger:)

    BalasHapus
  8. Andaikan Indonesia mampu untuk memberdayakan semua SDA bukan tidak mungkin akan menjadi negara sangat maju diseluruh dunia.

    BalasHapus
  9. Dengan SDA nya yang melimpah, Semoga bontang lebih maju lagi.

    BalasHapus
  10. Saya pernah tahu di sana ada peralatan yang bisa menyerap buangan CO2 dan memusnahkannya... Saat ini CO2 ternyata laku dipasaran...!!

    BalasHapus
  11. Wah neh deket ma keluargaku di sono sayangnya aku lupa alamatnya hehehe tapi aq pernah masuk di area ini yang ada lautnya kan.....juga deket ama stadion PKT...di Sangatak tuh batu bara juga bagus buat di posting sob...

    BalasHapus
  12. L.Pelatihan:
    ada sob namanya Co2 absorber untuk mengikat Co2 tapi dilepaskan ke alam bukan dimusnahkan, melalui system stripping banyangkan setiap hari dibuang ke alam 22 ton/hari X 8 Train kalau dijual banyak juga,ya makanya pabriknya dibuat dipinggir laut dan didalam hutan biar Co2 nya bisa direalese

    BalasHapus
  13. wow serba raksasa... apalagi dengan korupsinya... whuiiih. Semoga dengan adanya perusahaan raksasa tersebut di Bontang bisa mensejahterakan rakyatnya.

    BalasHapus
  14. wah itu yang bikin bontang jd besar, dan bnyak2 raja2 d sna. salah satunya neh si radja bontang:p

    BalasHapus
  15. asal masyarakat disekitarnya ikut merasakan hasilnya ya sam...hasilnya gak hanya dikeruk pihak asing...

    BalasHapus
  16. salam sobat
    wah memang hebat ya 3 raksasa di Bontang..
    terbesar di Indonesia dan di Dunia lagiii..
    teman suami saya banyak yang kerjanya di PT Pupuk KALTIM...loh.
    salam untuk sahabat di sini ya,,

    BalasHapus

center>

LINK SAHABAT

RADJA BONTANG TRAVEL

UMY Menuju Universitas Terbaik

RUMAH INFO

Indonesia Ku
Photobucket



uang dari internet

WWW.IPANX.INFO

Artikel Motivasi

Bersama Dakwah Islam

BALI RATIH

Dunia Optimasi

Corner Mystery

Dunia Berkarya

bunjkar.com

Learn English

Blogwallking

Emzeth

EMSAFRUD BLOG

Ruang CINTA Seorang PUGUH

Roxy Bedding

Kumpulan Tutorial Komputer

Dharma Ku Nanty

Business and Finance

First Up Gazebo

Osi Collection





NurAdik


BLOG SulthanYusuf ™

akhatam.com

RADJA BONTANG

klepeut-seputar informasi

BUDAYA KUTAI

GUNTUNG BENUA TUHA

Blog Tips Episode 2.

Full Software Collextions

Info Tips

How Are You

DOKTOR ONLINE

Caramelcoklat

Nusa'sWblog

Kebahagiaan

www.aneh81.co.cc

ngeblog sambil belajar bisnis online

galeri-info

shakespeare

[C]-TaNK

Blogger Tips and Style

Diary Osi

Alkatro Zone

My Note

Nsauottawa

DOWNLOAD GRATISAN

elyas ngeblog

Bank of Reviews

ALL IN"tUmBuH

Bayu The Maniac

Bonthain

TOKO SOUVENIR TASYA

Free Sofware Download

sciencemix

FREE DOWNLOAD On My Blog

Belajar Ngeblog

Best Baby Toys

all free java aplication

thinkpaid

Entrepreneur Competition

Lembaga Pelatihan

Blog iklan gratis

HaloCoy Lifestyle

blogging-surfer

ballpointInk

Healthy Organic Foods

PUSAT DOWNLOAD GRATIS

taktiktuk.net

Tech Corner

Learn To Change Lives

Minds that make you think

Rumah Curhat

TUTORIAL BLOGGER dan PHOTOSHOP

Farhan Blogs

orang kampung belajar ngeblog

Hockey Kaltim

hadits shahih rasul

fathuronline

Blog ilmu pengetahuan dan Teknologi

takyat

Asep on blog

Kapan Maju Blogspot

Saksi Kunci

IndobiZline

Hartohadi dot com

MYANAA BLOG

TuLisaN ByaSa

GLOBE ENCYCLOPEDIA...!!

Indonesian Tourism

INDONESIA ZONE

Information of Skin Care

Mobile Phone And Life Style

Dunia Kecilku

Sang Milyader

Seri Bahasa

GOOGLE

TIPS-TIPS MENARIK

BLOGGING IN MY STYLE

RIZKY2009 HOME

BELAJAR OTOMOTIF

ILMU_AIR

wwe-tour

Jhonshon blog

mimi-MONEYONLINE

sabirinnet

salonoyah

BRI Kantor Cabang Jakarta Veteran

GUBUK BLEKENYEK

waroengdollar

MASTERGOMASTER

purtiger computer and the surrounding

HOT REVELATION

Elsecamp

Irwan Setiawan

The twitterer

ALTI PUBLISHING INDONESIA

K-OMEGASQUA

nard4reynard

ambae.exe

TOVAZONE

Blog Ku Untuk Semua

Digital Learning

software gratis

Blog Lonely

Berita Daerah

Your Mobile Need

RUMAH BLOGGER

Kluwan.com

sekawan Media

Love Is Beauty

fedoce.co.cc

Information for women

Happy Family

SEMUANYA ADA DISINI

Wedding Fhotojournalism Destination based in bali

Goyang Karawang

aLamathuR.com

kukuruyuk.tk

Seputar Dunia Ponsel dan HP

gilly's wireless technology

TIPS DAN TRIK BLOGGER

Portabel Solar Panels

PINTU ISLAM

TechnoLedge Blog Btg

Online Therapy

Hot Hottest

Saling Berbagi

blo66ing

Love To Share

DaRa Website

Kumpulan Coretan

Brain Box

Dream Island

GadgetTrix

Qodam Narablog Nusantara

Children Creative

DHANA ARSEGA

Auto Ins Quote

ytn_music

ONESOLARMASS

Restu Catering

WWW.Financial solution

BISNIS ONLINE

Education Blog

Finance and Business

EDYWORLD

kjoed

Gudangilmu

ipanx.info

HANDPHONE

BLOG MUZIC METAL

CARTOON ANAK

GAMES INFO

JANNAH

CHORD ON BLOG

ARCHV3NTURE

BLOG PUTRA

Iklan Baris gratis tanpa daftar

GML PROJECT

universal news

pastiSOLD.com Solusi iklan baris online

TIPS DAN TRICKS

Posting Anda

TIPS-TIPS MENARIK

Best Digital Camera Guide

Ichsan

Forex Indicator

wapo kkn

Health Tips

Ikhsan Hafiyudin

SAULTSTEELERS.COM

pigvids.com

RF4BI-FIRST BLOG

Elang-Antarnusa

Internet Tutorial | Tips SEO | Tips Blogger

Impossible Is Nothing

Santai Sejenak


Baca Manga Beyond Infinity

Health Tips

Blog Cbox

REVIEWS TECHNOLOGY

Travel site

Film Komedi

Best Technology and Sofware

Hosting service

Speaker Mini

JURASSIC PARK TOYS

Kedai Obat

My World

Warna Tulisan

Suara Petualang

asemanisblog

Home Improvement Ideas

PIK Remaja "Al-Hikmah"

Tembang Lawas

HDTV



BLOG BONTANG

Belajar Seo Blog Adsense Cara Pemula

Odah Etam

LEMBAGA ADAT KUTAI GUNTUNG CITRA

ETAM GRECEK





























LOGAM MULIA ANTAM

GOLDPRICE