RADJA BONTANG LOKET PEMBAYARAN RESMI ONLINE ( PPOB )DAN TRAVEL AGEN (TICKETING ONLINE) KOTA BONTANG KELURAHAN GUNTUNG JL.TARI JEPEN RT-12 N0.10 BONTANG UTARA HP: 08125510501 SMS Only /085250203342 /085247881032

Minggu

BONTANG KUALA








Tak akan lengkap mengunjungi Kota Bontang, jika belum menginjakkan kaki di salah satu obyek wisata kuliner dan komunitas, Bontang Kuala. Ikon Kota Taman yang berada di wilayah Selatan Kota Bontang itu adalah kawasan pemukiman penduduk yang berbatasan langsung dengan wilayah Laut. Jarak kawasan Bontang Kuala sekitar 3 kilometer dari pusat Kota Bontang. Di ujung kawasan pemukiman yang dihuni sedikitnya 300 KK (Kepala Keluarga) itu, terdapat pusat wisata kuliner yang terdiri dari restoran dan kafe dengan menu aneka masakan dan minurnan khas, seperti pisang gapit sampai ikan bakar bumbu sambal GAMI. Tak heran jika setiap menjelang senja, kendaraan roda dua memadati jalan setapak pemukiman Bontang Kuala. Mereka berbondong¬ bondong menuju kawasan wisata kuliner. Mayoritas rumah penduduk dan jalan setapak di Bontang Kuala terbuat dari kayu khas Kalimantan yang disebut Kayu Ulin. Bagi pengunjung dengan kendaraan roda empat yang tidak bisa melintas di jalan setapak, ada dua pilihan untuk mencapai pusat wisata kuliner yang berjarak sekitar 250 meter dari akses jalan beraspal itu. Bisa dengan berjalan kaki, atau menggunakan becak motor (bemor) yang siap mengantar pengunjung menuju restoran dan kafe yang diinginkan. Di restoran dan kafe yang berada di bibir pantai dan diatas air laut itu, pengunjung akan dimanja kan dengan pemandangan alam terbuka dan semilir angin dari arah laut. Bagi mereka yang ingin menikmati keindahan Sunset (matahari terbenam), sambil . menikmati aneka masakan dan minuman, Bontang Kuala adalah Lokasi yang sangat tepat. Tidak harus merogoh kantong dalam-dalam untuk bisa menikmati Sunset diBontang Kuala. Cukup dengan segelas minuman, pengunjung bisa duduk di salah satu kafe dan mendapat sensasi pemandangan Sunset. Jika ingin merasakan denyut kehidupan dipinggir laut Lebih lama, warga setempat bisa menyiapkan akomodasi bagi wisatawan yang ingin menginap. kawasan pemukiman Bontang Kuala terdapat sejumlah ritual adat secara rutin digelar di pesisir Bontang Kuala. Salah satu kegiatan massal warga setempat adalah Pesta Laut yang umumnya digelar setiap pertengahan tahun. Pesta Laut yang digelar selama kurang lebih seminggu itu menampilkan beragam atraksi seni tari serta ritual seperti melepas sesajen di laut. Dalam kesempatan itu, sejumlah barang-barang bersejarah seperti keris, tombak dan guci tua yang ditemukan warga setempat juga dipamerkan. Sebelum meninggalkan Bontang Kuala, pastikan membawa oleh-oleh khas Bontang yang dipasarkan di daerah tersebut Karena Bontang Kuala juga menjadi pusat penjualan produk olahan makanan dari hasil laut seperti ikan kering berbagai jenis, terasi, manisan rumput laut dan lain-lain.


15 komentar:

  1. salam sahabat
    ehm..tempat yang bagus n menarik bisa buat refreshing ya..thnxs ..good luck

    BalasHapus
  2. Kalau lihat lauuut terasa Damai...
    Kalau lihat makanan terasa lapaaar....
    Kalau belum koment di blog sahabat yang keren ini, terasa tangan gataal...
    Tempat yang indah, damai, tenang & nyaman...
    Trims sob infonya... salam...

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas kunjungannya tukaran linkand fo;;ow yuk

    BalasHapus
  4. sejauh mata memandang hamparan laut terbentang
    bila sobat datang & berkomentar pasti ane senang.

    Visit back sob..

    BalasHapus
  5. tempat wisata yg bagus, semoga pengelolaannya bagus juga.

    BalasHapus
  6. lihat hidangannya jadi lapar nih....

    BalasHapus
  7. waw. . .keren bgt kang pemandangannya, makanannya jg enak tuh kyknya, hehe :D

    BalasHapus
  8. uhuhuh Tia jadi ingat waktu diajak ke Balikpapan, makan kepiting n ikan bakar huuhuhuh tapi nga gitu ingat detailnya coz masi kecil banget waktu itu...

    kayaknya Tia bakal suka kalo tinggal di Bontang deh kak... dekat pantai dan banyak makanan enak xixixix.. kapan2 kalo ke kalimantan lagi kakak jadi guide nya Tia yah :)

    sukses buat kakak, makasih udah sharing cerita tentang Bontang kuala

    BalasHapus
  9. inget bontang, jadi inget sahabat aq nak bontang..... sekrang g tau lg dimana ia berada, sejak ia balik ke bontang mp sekarang g ada komunikasi lagi.....sahabat q Icha dimana dirimu kni berada salam dr anak2 beruang madu racing team tulungagung

    BalasHapus
  10. Thx Bro infox

    BalasHapus
  11. wooow tempat nya indah banget tuh gan,,,

    BalasHapus
  12. ini kota tempat aku tinggal lohh,,
    wahhh memang disini indah bangett

    BalasHapus
  13. paling seru kalo minggu sore sambil makan gorengan

    BalasHapus
  14. Wuih.. kota kelahiran nih.. Bangga dengan kampung halaman

    htp://kipasundanganunik.com

    BalasHapus

center>

LINK SAHABAT

RADJA BONTANG TRAVEL

UMY Menuju Universitas Terbaik

RUMAH INFO

Indonesia Ku
Photobucket



uang dari internet

WWW.IPANX.INFO

Artikel Motivasi

Bersama Dakwah Islam

BALI RATIH

Dunia Optimasi

Corner Mystery

Dunia Berkarya

bunjkar.com

Learn English

Blogwallking

Emzeth

EMSAFRUD BLOG

Ruang CINTA Seorang PUGUH

Roxy Bedding

Kumpulan Tutorial Komputer

Dharma Ku Nanty

Business and Finance

First Up Gazebo

Osi Collection





NurAdik


BLOG SulthanYusuf ™

akhatam.com

RADJA BONTANG

klepeut-seputar informasi

BUDAYA KUTAI

GUNTUNG BENUA TUHA

Blog Tips Episode 2.

Full Software Collextions

Info Tips

How Are You

DOKTOR ONLINE

Caramelcoklat

Nusa'sWblog

Kebahagiaan

www.aneh81.co.cc

ngeblog sambil belajar bisnis online

galeri-info

shakespeare

[C]-TaNK

Blogger Tips and Style

Diary Osi

Alkatro Zone

My Note

Nsauottawa

DOWNLOAD GRATISAN

elyas ngeblog

Bank of Reviews

ALL IN"tUmBuH

Bayu The Maniac

Bonthain

TOKO SOUVENIR TASYA

Free Sofware Download

sciencemix

FREE DOWNLOAD On My Blog

Belajar Ngeblog

Best Baby Toys

all free java aplication

thinkpaid

Entrepreneur Competition

Lembaga Pelatihan

Blog iklan gratis

HaloCoy Lifestyle

blogging-surfer

ballpointInk

Healthy Organic Foods

PUSAT DOWNLOAD GRATIS

taktiktuk.net

Tech Corner

Learn To Change Lives

Minds that make you think

Rumah Curhat

TUTORIAL BLOGGER dan PHOTOSHOP

Farhan Blogs

orang kampung belajar ngeblog

Hockey Kaltim

hadits shahih rasul

fathuronline

Blog ilmu pengetahuan dan Teknologi

takyat

Asep on blog

Kapan Maju Blogspot

Saksi Kunci

IndobiZline

Hartohadi dot com

MYANAA BLOG

TuLisaN ByaSa

GLOBE ENCYCLOPEDIA...!!

Indonesian Tourism

INDONESIA ZONE

Information of Skin Care

Mobile Phone And Life Style

Dunia Kecilku

Sang Milyader

Seri Bahasa

GOOGLE

TIPS-TIPS MENARIK

BLOGGING IN MY STYLE

RIZKY2009 HOME

BELAJAR OTOMOTIF

ILMU_AIR

wwe-tour

Jhonshon blog

mimi-MONEYONLINE

sabirinnet

salonoyah

BRI Kantor Cabang Jakarta Veteran

GUBUK BLEKENYEK

waroengdollar

MASTERGOMASTER

purtiger computer and the surrounding

HOT REVELATION

Elsecamp

Irwan Setiawan

The twitterer

ALTI PUBLISHING INDONESIA

K-OMEGASQUA

nard4reynard

ambae.exe

TOVAZONE

Blog Ku Untuk Semua

Digital Learning

software gratis

Blog Lonely

Berita Daerah

Your Mobile Need

RUMAH BLOGGER

Kluwan.com

sekawan Media

Love Is Beauty

fedoce.co.cc

Information for women

Happy Family

SEMUANYA ADA DISINI

Wedding Fhotojournalism Destination based in bali

Goyang Karawang

aLamathuR.com

kukuruyuk.tk

Seputar Dunia Ponsel dan HP

gilly's wireless technology

TIPS DAN TRIK BLOGGER

Portabel Solar Panels

PINTU ISLAM

TechnoLedge Blog Btg

Online Therapy

Hot Hottest

Saling Berbagi

blo66ing

Love To Share

DaRa Website

Kumpulan Coretan

Brain Box

Dream Island

GadgetTrix

Qodam Narablog Nusantara

Children Creative

DHANA ARSEGA

Auto Ins Quote

ytn_music

ONESOLARMASS

Restu Catering

WWW.Financial solution

BISNIS ONLINE

Education Blog

Finance and Business

EDYWORLD

kjoed

Gudangilmu

ipanx.info

HANDPHONE

BLOG MUZIC METAL

CARTOON ANAK

GAMES INFO

JANNAH

CHORD ON BLOG

ARCHV3NTURE

BLOG PUTRA

Iklan Baris gratis tanpa daftar

GML PROJECT

universal news

pastiSOLD.com Solusi iklan baris online

TIPS DAN TRICKS

Posting Anda

TIPS-TIPS MENARIK

Best Digital Camera Guide

Ichsan

Forex Indicator

wapo kkn

Health Tips

Ikhsan Hafiyudin

SAULTSTEELERS.COM

pigvids.com

RF4BI-FIRST BLOG

Elang-Antarnusa

Internet Tutorial | Tips SEO | Tips Blogger

Impossible Is Nothing

Santai Sejenak


Baca Manga Beyond Infinity

Health Tips

Blog Cbox

REVIEWS TECHNOLOGY

Travel site

Film Komedi

Best Technology and Sofware

Hosting service

Speaker Mini

JURASSIC PARK TOYS

Kedai Obat

My World

Warna Tulisan

Suara Petualang

asemanisblog

Home Improvement Ideas

PIK Remaja "Al-Hikmah"

Tembang Lawas

HDTV



BLOG BONTANG

Belajar Seo Blog Adsense Cara Pemula

Odah Etam

LEMBAGA ADAT KUTAI GUNTUNG CITRA

ETAM GRECEK





























LOGAM MULIA ANTAM

GOLDPRICE